Posyandu Sehat Etam Guntung melaksanakan PIN Polio

  • Aug 19, 2024
  • Rahmat Haryono

PIN Polio salah satu bentuk upaya pencegahan penyakit polio saat ini yang terjadi KLB (Kejadian Luar Biasa) dilaksanakan di beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia. 

Polio ini dikhususkan untuk anak-anak berkisar umur 0-7 tahun, Adapun Kegiatan terdiri dari pertama Sweeping Posyandu seperti Timbang BB, Ukuran LILA, LK, serta TB, kedua Vaksin Polio Putaran 1 dan 2, ketiga Pemberian vitamin A, itulah tiga rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Posyandu Sehat Etam dalam pelaksanaan PIN POLIO. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Posyandu sehat Etam dan  anak-anak yang mengikuti dari putaran pertama dan kedua  berjumlah 110 anak-anak dari jumlah sasaran 179. Kegiatan ini sudah dilakukan 2 putaran yang sebelumnya di tanggal 6 Agustus 2024.

Ketua posyandu sehat etam menutur " bahwasanya kegiatan ini sangat penting dilakukan dikarenakan pentingnya pengecekan kesehatan dan pemberian vaksin untuk kesehatan anak"terkhusus di Kelurahan Guntung Adapun kendala kami pertama faktor cuaca dan kedua kurangnya informasi karena sebagian masyarakat tidak tergabung di Grup Posyandu, serta Kurang nya perhatian bahwasanya Posyandu menjadi aspek penting dalam tumbuh kembang anak, saya juga selaku ketua posyandu mengucapkan banyak terimakasih untuk seluruh orang tua telah berpartisipasi dalam kegiatan PIN POLIO ini dan seluruh pihak"veratika

Vaksin Polio ini bisa didapatkan di beberapa fasilitas kesehatan terdekat seperti Posyandu, Puskesmas, Rumah Sakit, serta Sekolah Paud, 

Info by : Veratika ( Ketua Posyandu Sehat Etam)